BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS
"Welcome To My Blog"

Selasa, 01 September 2009

Andai Bumiku Berbicara


Aku pernah terdiam duduk di padang rumput itu,dengan segala perasaan aku menikmati indahnya pemandangan yang terpajang di depan mataku,angin yang sejuk,pohon yang bergesek dengan daun-daunnya,gemericik air terjun yang mengalir deras namun tak kencang,membuatku berpikir karenanya, "Tempat Apa Ini?"

...Aku tertidur...

Di depan mataku telah ada sesuatu yang "Indah",sesuatu yang tercipta dengan sarat akan kesempurnaan DIA,dengan segala pernak-pernik indahnya,membuat aku semakin merasa terhibur oleh kehadirannya..tanpa sadar..aku semakin mendekatinya..dan aku bertanya.. "Siapa gerangan dirimu?"

...Dia Menangis...

Aku hanya terdiam dan termangu menatap dia yang menangis,aku tak tau apa yang membuatnya seperti ini,apakah aku??

Perlahan aku mendekapnya dan membiarkannya tetap mengeluarkan segala keluh kesahnya,aku bertanya kembali, "Apa yang terjadi dengan dirimu? "






...




" Aku terluka "





" Aku hancur "





" Aku akan segera mati "






...







Aku tak mengerti apa yang dia maksud..aku hanya dapat merasakan kepedihan hati yang begitu mendalam yang terasa dari pancaran sinar matanya yang meredup,namun,sepertinya dia mengerti akan rasa ketidaktahuanku..



" Apa yang akan dilakukan seorang anak yang yatim-piatu,apabila dia harus memenuhi kebutuhan hidupnya?sedangkan dia masih anak kecil? " sosok itu bertanya

" Dia akan meminta bantuan kepada sesamanya " aku menjawab

" Apakah itu akan tetap berlaku apabila orang sekitarnya pun tak peduli dengan sekitarnya?? apakah masih ada orang yang peduli apabila mereka sibuk dengan urusannya masing-masing yang tak pernah lepas dari urusan memperkaya diri sendiri,walau memperkaya dengan merusak?dengan menghancurkan?dengan memusnahkan? "

" ... " Aku hanya bisa terdiam..lama kelamaan ikut merasakan sakit yang dia rasakan..namun tetap tak tau..apa yang membuatnya merasakan itu..



...Dia Memelukku...



" Saat ini..aku sedang merasakan itu semua.. Aku mohon.. Rawat aku.. Jaga aku.. Pelihara aku.. Aku mohon.. "





...





..Aku tersentak..





Sekarang aku mengerti..itulah keadaan bumi sekarang..selalu di dalam lubang kerancuan akan kehancurannya..sosok yang begitu indahpun..ternyata merasakan sakit dan pedih..karena sebuah kata "Ketidakpedulian"..





Ku hirup udara sebanyak-banyaknya..dan aku berlari..mencari..sesuatu..yang bisa ku lakukan untuk Diri-NYA..diriku..dirinya..keluargaku..anak cucuku kelak..dan Bumiku..




Akan ku jaga..

Akan ku rawat..

Akan ku pelihara..










There 's will be another way..if u try to find it..look..around you..will you still thinking it is good??more care to your environment♪♫

0 komentar: